Bangun Sinergi dengan SP/SB, Menaker Gelar Forum Silaturahmi

112
SHARE
photo1
menaker1459000105

Dalam rangka memperarat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri menggelar acara diskusi di kediamannya, Kompleks perumahan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016).  "Pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi dan komunikasi untuk mencairkan hubungan antara kita." ujar Menaker. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah organisasi SP/SB seperti KSPSI, FSP RTMM SPSI, SPN, FSPKEP KSPI, FSPMI-KSPI dan FSP LEM SPSI.  Menaker, mengajak SP/SB untuk membangun komunikasi yang baik dan mengedepankan dialog sosial dalam menyelesaikan persoalan-persoalan ketenagakerjaan. Hal ini jelas membawa dampak positif bagi unsur tripartit dalam upaya mengurai benang kusut ketenagakerjaan.

"Masalah ketenagakerjaan menjadi salah satu faktor ketimpangan sosial di Indonesia. Kesenjangan antara pekerja di Desa dengan di kota, pekerja yang muda dengan yang tua, yang terampil dengan yang tidak terampil," 

Menurut Menaker, dalam upaya menekan angka pengangguran dan meningkatkan produktivitas tenaga kerja, program pemagangan menjadi salah satu program unggulan terutama untuk percepatan peningkatan kompetensi tenaga kerja. 


Selain itu, Menaker juga meminta SP/SB untuk memanfaatkan fasilitas sosial yang telah disediakan oleh pemerintah seperti BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan Tapera. Kedepan, Menaker juga mengimbau SP/SB untuk menjaga situasi kondusif saat merayakan peringatan hari buruh sedunia atau May Day yang akan datang. Menaker juga mengingatkan agar semua pekerja berserikat karena banyak manfaat yang akan diperoleh.

"Saya ingin semua pekerja berserikat karena banyak manfaat yang bisa idapatkan." tukas Menaker.